Virus Paling Berbahaya Dalam Teknologi Komputer Dan Internet

Virus Paling Berbahaya Dalam Teknologi Komputer Dan Internet

Virus Paling Berbahaya Dalam Teknologi Komputer Dan Internet

Bisnis Internet Pertama – Virus komputer telah menjadi salah satu program yang berbahaya dan menakutkan bagi pengguna komputer. Virus komputer menghasilkan program komputer. Kerusakan disebabkan oleh virus komputer, yaitu kekuatan kematian dan jumlah memori berkurang. Virus komputer menjalankan program yang menyeberang ke perangkat tertentu, sehingga mereka membuat beberapa kerusakan pada perangkat keras yang berbeda. Efek terburuk yang terjadi oleh virus komputer adalah perolehan data penting dari komputer.

Virus komputer pada awalnya dibuat dari dua hacker remaja, yang memiliki ide dan persaingan dalam memenangkan permainan Poker Online Uang Asli online. Kemudian mereka telah mengembangkan Malware untuk menangani dan mengganggu data teman-teman mereka. Namun, bersama dengan waktu, para pembuat virus telah mengubahnya emnjadi pekerjaan profesional. Ada juga hacker yang memiliki ambisius besar dalam menghancurkan dunia komputer. Virus seperti penyakit, merusak perangkat komputer dengan berbagai cara. Berikut adalah virus paling berbahaya dalam teknologi komputer dan internet saat ini?

Virus Paling Berbahaya Dalam Komputer Dan Internet

  1. STORM WORM

Strom Worm adalah berbagai virus yang merusak dan mematikan. Software ini tersedia pada awal 2006 dan tersebar di pesan elektronik (email) yang memiliki tautan. Biasanya Spam Email berisi pesan: 230 virus mati seperti European Battery Strugs. Pada pesan tersebut memiliki tautan ketika kita mengklik tautan itu, memberi tahu virus komputer dan ada kemungkinan komputer terkena  virus pesan spam di internet.

  1. NIMDA

Nimda adalah penyakit virus dengan jenis worm. Nimda muncul pada tanggal 18 September 2001 dan hanya butuh 22 menit untuk menjadi virus lonjakan tercepat di dunia. Nimda menyerang komputer pengguna yang menggunakan OS 95, 98, Me, NT, 2000 dan XP, sedangkan untuk komputer server menggunakan Windows NT dan 2000. Virus ini turun dengan cepat ketika melewati Internet. Virus ini akan menyerang proses sehingga komputer menjadi turun performanya. Virus ini berfungsi untuk menghilangkan waktu, tidak berurusan dengan file atau menyebabkan kerusakan lain yang diketahui oleh pengguna.

  1. CODE RED

Code Red Virus yang keluar pada Juni 2001. Virus ini dapat merusak berbagai server jaringan dengan menggunakan kunci di Microsoft Internet Information Server. Virus ini menyebabkan seluruh komputer kehilangan memori. Virus ini hanya tersebar luas dengan koneksi Internet, ketika membuka situs web. Jadi, jangan berlangganan email atau mengklik URL.

  1. CONFICKER

Conflicker adalah virus yang sangat berbahaya dalam kategori ini karena penyebarannya sangat cepat pada Oktober 2008. Virus ini juga dikenal sebagai Downup, Domnadup, dan Kido Virus. Conflicker menyerang komputar melalui sistem operasi Microsoft Windows, biasanya menyerang Windows XP. The Guardian memperkirakan Conficker pada 2009 telah tersebar di 3,5 juta komputer. Jumlah infeksi ini meningkat baru-baru ini menjadi hampir 9 juta komputer.

Virus Paling Berbahaya Dalam Teknologi Komputer Dan Internet

  1. CIH

Cih termasuk dalam kategori virus berbahaya karena virus ini sulit dideteksi. Ini akan terinfeksi dengan aplikasi apa pun di komputer. Infeksi virus ini mencapai lebih dari 100 juta USD yang menyebabkan kerugian besar. Cih pertama kali terdeteksi di Taiwan pada Juni 1998. Cih ditunjukkan sebagai salah satu virus komputer paling berbahaya. Virus ini juga bisa mengontrol progam BIOS, sehingga tidak bisa boot.

  1. MELISSA

Melissa menjadi mimpi buruk dalam serangkaian virus komputer berbahaya di dunia. Pada tanggal 26 Maret 1999, virus tersebut menjadi mimpi buruk yang baru di seluruh dunia. Virus ini telah membuat infeksi sebanyak 20% di dunia dalam waktu singkat. Virus ini mencemari sistem melalui lampiran email dan  dokumen yang Anda minta, tidak dikatakan kepada orang lain. Ketika lampiran diklik, virus itu sendiri berubah dan secara otomatis mengirimkannya ke 50 alamat email lain dan buku alamat email korban. Jika virus telah di nonaktifkan melalui antivirus pada computer, tetapi virus tidak dapat sepenuhnya bisa di basmi.

  1. LEAP-A / OOMPA-A

Komputer Mac dilindungi dari virus karena konsep menunjukkan keamanan melalui security through obscurity. Apple memiliki reputasu memelihara sistem operasi dan perangkat keras dengan sistem tertutup, karena Apple menghasilkan Software dan perangkat keras pada saat yang sama. Ini memegang OS tetap tertutup. Seorang hacker yang menciptakan virus untuk Mac tidak menimbulkan banyak korban sebagai virus untuk PC.

  1. ILOVEYOU

Implikasinya, virus ILOVEYOU adalah salah satu malware paling berbahaya di dunia dan berada dalam situasi yang paling sulit. Virus ini bisa membuat duplakasi sendiri secara otomatis. ILOVEYOU ditemukan pada 4 Mei 2000 di sistem komputer Filipina. Yang menarik adalah metode penyebarannya. Virus ini mengantarkan keingintahuan publik dengan mengirimkan email ke tema “ILOVEYOU” melalui email. Karena itu, virus ini juga dikenal sebagai Love Letter Virus.

  1. Virus Komputer MYDOOM

Virus MyDoom (atau Novarg) merupakan worm lain yang membuat peringatan di sistem operasi komputer korban. Versi asli MyDoom memiliki dua pemicu. Hal yang menyebabkan virus ini datang menyerang DoS (Serangan Servis) yang dimulai pada 1 Februari 2004. Keduanya memerintahkan virus tersebut pada 12 Februari 2004. Bahkan setelah kemajuan dihentikan, cadangan, yang berfungsi selama infeksi awal masih aktif.